Kamis, 08 Maret 2012

PKK JADIKAN SARJANA PENDAMPING DESA SEBAGAI KADER


Sungai Raya - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya melibatkan Sarjana Pendamping Desa untuk menjalankan sembilan program pokok organisasi tersebut.
"Untuk menjalankan program-program kita, terutama dalam melakukan pembinaan teradap PKK desa, kita melibatkan Sarjana Pendamping Desa," kata Ketua TP PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Rabu.
Agar Sarjana Pendamping Desa Kubu Raya bisa mendampingi TP PKK di tingkat Desa, TP PKK Kubu Raya belum lama ini memberikan pengetahuan terutama di bidang PKK.
Ketua TP PKK, Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan tenaga-tenaga muda ini selain dapat memotivasi dan menggerakkan, juga dapat merubah paradigma yang ada.
"Selama ini, masyarakat menganggap PKK hanya identik dengan kelompok ibu-ibu yang kumpul-kumpul dan masak-masak saja, disini kita ingin mengubah cara pandang masyarakat bahwa PKK punya program pokok dan penting dalam pembanggunan di segala bidang" ujarnya.
Dengan adanya pembekalan itu diharapkan SPD dapat menjadi kader-kader PKK sehingga PKK mempunyai tenaga-tenaga muda yang berpotensi untuk menggerakkan kegiatan dari kelompok yang terbawah.
"Harapan kita, kegiatan PKK ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain," kata Rosalina.
Dia menjelaskan, dilibatkannya SPD dalam melakukan pembinaan pada desa-desa merupakan salah satu hasil dari Rakerda VII PKK.
Sementara itu, salah seorang anggota SPD yang bertugas di Sungai Ambawang mengaku senang telah dibekali PKK pengetahuan tentang 10 program pokok PKK.
Sebagai orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa, pengetahuan ini merupakan tambahan ilmu yang dapat dijadikan bekal.
"Tentunya dengan pengetahuan ini bisa menjadi bekal bagi saya dalam menjalankan tugas-tugas saya" kata waty.(ROx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar