Kamis, 08 Maret 2012

BUPATI : KEPALA DESA MESTI JADI INSPIRATOR PEMBANGUNAN




Sungai Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengingatkan kepada Kepala Desa untuk menjadi inspirator dan penggerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan di tingkat desa.
"Sebagai salah satu daerah otonom, Desa juga memiliki peran yang sangat menentukan di dalam menunjang program pembangunan di tingkat Kabupaten," kata Muda usai melantik Kepala Desa Sungai Ambangah, Gunung Tamang Kecamatan Sungai Raya dan Desa Bintang Mas Kecamatan Rasau Jaya serta Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa BPD Desa Sungai Raya, Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya dan Mengkalan Jambu Kecamatan Kubu di Sungai Raya, Selasa.
Untuk itu, dia berpesan setiap Kepala Desa harus mampu memiliki Visi dan pandangan pembangunan ke depan.
Muda meminta kepada setiap Kepala Desa agar bisa mengejar ketertinggalan, terutama Desa yang baru di mekarkan agar bisa proses pembangunannya bisa bersaing dengan Desa yang sudah lama terbentuk.
Selain itu Muda mengungkapkan, Kepala Desa juga harus memiliki Visi yang sama dengan Bupati agar bisa menjadi bagian di dalam meningkatkan dan mensukseskan program yang saat ini sedang di jalankan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.
"Saat ini masalah kemiskinan dan pengangguran masih cukup tinggi, dan tentunya masalah tersebut harus cepat di atasi," ucapnya.
Untuk itu Muda mengharapkan kepada Kepala Desa agar bisa pro aktif di dalam mengatasi masalah ini.
Dia menambahkan, di dalam menjalankan tugasnya, Kepala Desa juga harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat jika di bandingkan dengan kepentingan pribadi, karena menurut Muda hal yang paling terpenting bagi seorang pemimpin adalah bagaiman pemimpin tersebut bisa memberikan peluang dan kesempatan untuk rakyat agar bisa lebih baik dari sebelumnya.
"Kepala Desa juga harus memiliki I’tikad dan berfikir bagaimana memajukan masyarakat.Sehingga Visi dan Misi Kubu Raya menjadi Terdepan dan Berkualitas bisa tercapai dengan sendirinya," kata Muda.(ROx)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar